Sabtu, 10 November 2012

LANGIT, BUMI, SAMUDRA

Hi, guysss!!!
Kali ini gue akan menceritakan tentang komik Langit, Bumi, Samudra
Sebuah komik yang berlatar belakang Indonesia ini , menceritakan tentang 3 tokoh utama yang meninggal karena kecelakaan pesawat .


Langit
     Suatu ketika , seorang mahasiswa merasa aneh karena dia melayang di langit . Dia tidak ingat tentang apapun , mengapa dia bisa melayang di langit . Dia teringat tentang kecelakaan meteor yang mengenai pesawatnya . Dia adalah anak yang paling bodoh di sekolahnya , orang tuanya (dokter) malu dengan dia . Dia pun tidak diperbolehkan untuk duduk sederet dengan temannya . Akhirnya diapun duduk paling belakang dengan anak kecil yang tidak memiliki orang tua . Mahasiswa tadi berpikir kalau dia selalu sedih , tidak seperti anak kecil tadi yang selalu happy happy aja . Perasaan gak enak saat pesawat melakukan turbulensi (getaran) yang sangat kuat . Setelah itu mahasiswa itu memeluk anak disebelahnya secara erat . Setelah itu mahasiswa tadi melayang di langit dan tidak mengingat apa apa lagi . Karena bingung mengapa bisa melayang di langit , akhirnya mahasiswa tadi melihat sesuatu melayang di langit . Saat didekati , ternyata itu adalah pramugari di pesawat yang tadi . "Mengapa kita bisa melayang ?" Dia tanya . Pramugari tadi menangis lalu di naik menuju langit di atas sana . Mahasiswa tadi bingung . Saat itu dia melihat semua temannya naik ke langit atas . Akhirnya , mahasiswa tadi menyimpulkan bahwa dia dan temannya sudah mati . Diapun menangis dan frustasi , karena satu detik dalam hidupnya tidak berguna sekalipun untuk melindungi anak di sampingnya . Dia mendengar suara yang mengatakan " Dia selamat " . Mahasiswa tadi bingung lalu dia melihat sekeliling akhirnya dia mendengar lagi " Dia selamat" . Mahasiswa itu menjawab  " Maksudnya ???" . Suara itu berkata " Anak di sebelahmu tadi selamat . Dia berhasil selamat dari pesawat itu dan sekarang dia jatuh . Mungkin dia luka kecil . Itu semua karena kau melindunginya dengan segenap nyawamu . 1 detik dalam hidupmu berarti sekali untuk anak kecil tadi . Seharusnya kamu terharu karena itu " Mahasiswa itu menjawab " Tidak , aku bahagia . Siapapun dirimu terima kasih . Kau memberi tahuku agar aku tenang kan " Lalu mahasiswa tadi pergi ke alam yang lebih baik

Bumi
    Suatu ketika, seorang mahasiswa merasa aneh karena dia tersesat di hutan . Dia ingat badan pesawat yang ditumpanginya membelah menjadi 2 dan akhirnya dia pun jatuh ke hutan ini. Dia pikir dia selamat dari kecelekaan karena jatuh di tempat yang halus . Mahasiswa tadi bingung , apakah temannya mati atau belum ??? Sang mahasiswa ingin temannya  mati , karena persaingan populer mereka di Universitas sangatlah ketat . Akhirnya dia berkeliling hutan , untuk mencari bangkai pesawat nya . Saat jalan jalan , dia bertemu kedua anak kecil yang sedang main bersama . Mahasiswa itu bertanya kepada kedua anak kecil tadi dimana bangkai pesawat yang tadi jatuh . Anak kecil itu langsung lari . Lalu mahasiswa itu bertemu dengan bapak bapak . Tentu saja mahasiswa itu bertanya kepadanya tapi tetap diacuhkan saja . Bapak bapak tadi perginya sangat cepat , sehingga mahasiswa tadi berpikir kalau bapaknya itu hantu . Akhirnya dia jalan terus . Beberapa saat kemudian , dia menemukan bangkai pesawatnya . Lalu, ada mayat terbelah hanya bagian pinggang sampai kakinya jatuh dari pohon . "Kelihatannya aku mengenalinya " . Diapun melanjutkan perjalanannya lagi . Akhirnya dia menemukan setengah mayat bagian lain di semak semak . Setelah itu , dia sadar bahwa dia sudah mati, dan sekarang menjadi hantu .

Laut
         Suatu ketika, seorang anak kecil merasa aneh karena dia bisa bernafas dalam air . Dia ingat bahwa dia meninggal saat pesawat jatuh ke laut . Diapun merasa seperti Casper , hantu yang baik yang bisa masuk ke bangunan sesuka hatinya . Diapun masuk ke pesawat itu . Dia ingin agar orang tuanya selamat . Dia pun memanggil pramugari di pesawat itu tapi tidak didengar, dirasa, dan dilihat . Akhirnya anak kecil itu mencari bantuan di pukau tapi tetap saja tidak ada yang mengetahuinya . Saat orang di pesawat tadi meninggal , anak kecil itu menangis dan air matanya itu membuat dia menjadi lumba lumba . Setelah itu dia bertindak sebagai lumba lumba yang menolong orang lain .
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar